Pulau Untung Jawa

Kastara.ID, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, menggencarkan pengawasan protokol kesehatan (prokes) seiring dengan dimulainya aktivitas wisata dalam.masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Kepala Satpol PP Kelurahan Pulau Untung Jawa, Basahir mengatakan, pengawasan prokes dilakukan mulai dari Dermaga Utama Pulau Untung Jawa, lokasi kuliner dan destinasi wisata.

“Kami juga memastikan wisatawan yang berkunjung sudah divaksin COVID-19 yang dapat ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi atau JAKI,” ujarnya, Ahad (24/10).

Sementara Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi menambahkan, penumpang yang tiba melalui Dermaga Utama Pulau Untung Jawa sejak pukul 08.00-14.30 WIB tercatat ada 457 wisatawan yang dengan keberangkatan dari Dermaga Kaliadem, Marina, Rawasaban, dan Tanjung Pasir.

“Pengawasan juga dilakukan petugas di lokasi wisata agar wisatawan tetap patuh prokes guna mencegah penyebaran COVID-19 dan mencegah adanya klaster baru,” tandasnya. (hop)