Kastara.Id,Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu satuan tugas (satgas) untuk melakukan penambalan terhadap turap yang berongga di Kali Laya Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Penambalan dilakukan menggunakan batu kali.

“Benar,untuk itu  kami tambal agar tidak menimbulkan longsor. Karena jika dilihat, rongga kecil sudah terbentuk. Jika dibiarkan, nantinya bisa membesar,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (23/10).

Masih kata Citra, satgas yang diturunkan sebanyak satu regu atau 10 personel. Pekerjaan dilakukan secara manual dengan bahan material berupa batu kali, semen dan pasir. Adapun panjang rongga sekitar 2 meter.

“Penanganannya ditambal sebagai langkah antisipasi agar tidak longsor. Hari ini Alhamdulillah selesai,” ungkapnya.

Ke depannya, kata Citra, pihaknya akan melakukan pemantauan secara berkala terhadap potensi longsor pada turap kali. Jika ditemukan di titik lain turap yang mengalami hal serupa (berongga), akan segera ditindaklanjuti.

“Setiap hari tim kami ada yang melakukan pemantauan ke seluruh wilayah Kota Depok untuk memastikan turap aman. Terlebih saat ini kita belum memasuki musim hujan. Jadi langkah antisipasi terus dilakukan. Mudah-mudahan Depok terbebas dari bencana,” tutupnya