MotoGP Prancis 2022(motogp.com)
Kastara.ID, Ricardo Tormo — Mantan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengomentari kedatangan pembalap Spanyol, Marc Marquez ke kubu Ducati.

Marquez meninggalkan Repsol Honda, kemudian beralih ke Ducati lewat tim satelit Gresini Racing.

Uniknya, Marquez hanya mendapat kontrak satu tahun dan ini bisa sangat berbahaya menurut Lorenzo.

Ada potensi Marquez pindah ke pabrikan lain setelah 2024 mendatang, yang bisa saja membawa banyak informasi dan pengalamannya selama di Ducati.

Selain itu, kedatangan Marquez bisa menjadi kekalahan bagi pembalap pabrikan Ducati.

Menurut X-Fuera, dirinya sangat yakin Marquez bisa meraih banyak kemenangan dengan Ducati satelit, yang tentu saja berarti kekalahan bagi tim pabrikan Ducati.

“Kedatangan Marc adalah kabar baik bagi Ducati, karena mereka merekrut pebalap terbaik tanpa mengeluarkan biaya,” ungkap Lorenzo yang dilansir Motosan.es.

“Tapi ini juga menjadi masalah, karena tidak semua eksekutif Ducati menginginkan Marc,” imbuh Lorenzo menerangkan.

“Gigi tentu menginginkannya karena dia selalu mengincar pebalap terkuat. Namun ada dua aspek yang mengkhawatirkan: yang pertama adalah kehilangan Marc setelah hanya satu tahun, karena dengan begitu ia akan membawa serta semua ilmu yang diperolehnya. Yang kedua adalah dia bisa mengalahkan Martin dan Bagnaia. Saya pikir dia akan memenangkan banyak balapan tahun depan. Saya tidak tahu apakah dia bisa bertarung memperebutkan gelar, tapi jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh padanya,” tandas Lorenzo.

Lorenzo pernah membela Ducati selama dua musim dari 2017 hingga 2018 lalu. (tra)