Indonesia Masters 2018

Kastara.id, Jakarta – Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta maju ke babak delapan besar di Indonesia Masters 2018. Mereka menaklukkan ganda nomor satu dunia asal China Chen Qingchen/Jia Yifan dua game langsung, 21-15 dan 21-11. Mereka menyudahi laga dalam waktu 33 menit di pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Istora Senayan, Kamis (25/1).

“Tidak bisa berkata apa-apa. Pasti tidak menyangka juga karena poinnya bisa jauh. Persiapan kami menghadapi mereka hari ini lebih kepada melihat video laga sebelumnya saat bertemu di Denmark. Kami sudah berpikir, pokoknya siap main lama, siap konsisten terus dengan apa yang terjadi di lapangan. Pokoknya kami siap menang,” kata Della.

“Saya sih mencoba fokus poin demi poin. Tidak mau berpikir menang atau kalah. Fokus dan terus komunikasi dengan partner,” Rizki menimpali.

Torehan positif ini menjadi kali kedua bagi Della/Rizki. Di Denmark Terbuka pada Oktober 2017, mereka juga sukses mengalahkan Qingchen/Yifan dalam pertandingan tiga gim 21-23 21-18, dan 21-10.

“Tidak ada rahasia khusus. Ya, paling melihat rekaman main mereka sebelumnya. Mereka juga tadi tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Della.

Pada babak delapan besar Della/Rizki akan menghadapi wakil Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan. Keduanya mengantongi tiket delapan besar setelah mengalahkan wakil Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto 21-12 dan 21-13.

“Kami akan menyiapkan diri. Bersama Korea saya sudah pernah menghadapi tapi itu dulu. Sebelum saya berpasangan dengan Della,” pungkas Rizki. (nad)