hujan

Kastara.ID, Jakarta – Cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Taufan Maulana mengatakan, pagi hari hujan ringan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Siang hari hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara hujan sedang, di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

“Malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu. Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan,” ujarnya, Jumat (25/1).

Taufan menyebutkan, hari ini suhu udara di Ibukota berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen. Sementara kecepatan angin Barat-Barat Laut, 05 hingga 30 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang bedurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan sore hari,” tandasnya. (hop)