Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok kembali berhasil mengevakuasi dua ekor ular sanca yang masuk ke pemukiman warga. Kedua Hewan ini diamankan di dua lokasi yang berbeda.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, ular pertama di Jalan Katim Plaza No. 107 RT 05/RW 07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Di lokasi ini ular yang ditangkap memiliki panjang dua meter.

“Di lokasi ini personel yang diturunkan sebanyak dua orang dari Markas Komando (MAKO) Kembang,” katanya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (25/2).

Sementara di lokasi kedua, pihaknya berhasil mengevakuasi ular di Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga B8 No 1/2, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmaja. Panjangnya mencapai empat meter.

“Di lokasi ini personal yang diturunkan sebanyak lima orang berasal dari Pos Merdeka,” tuturnya.

Welman menambahkan, evakuasi berjalan lancar, hanya terkendala ular masuk ke dalam saluran air. Adapun peralatan yang digunakan antara lain grab stick, tangga, dan sarung tangan.

“Untuk sementara ular kami simpan di UPT sambil menunggu komunitas reptil yang ingin mengadopsi,” tutupnya. (dha)