Jakarta Islamic Centre (JIC)

Kastara.ID, Jakarta – Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) di Jl Kramat Raya, Kelurahan Tugu Utara, Koja, disemprot cairan disinfektan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi menjelaskan, kegiatan penyemprotan merupakan salah satu upaya mengantisipasi potensi penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19 di lingkungan masjid.

“Penyemprotan disinfektan ini dimaksud untuk sterilisasi kawasan masjid. Salah satu caranya, ya memang harus disemprot disinfektan,” kata Ahmad Juhandi (24/3).

Dijelaskan Ahmad, selama ini pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, di antaranya dengan menghentikan sementara semua kegiatan yang ada di JIC termasuk Shalat Jumat dan jemaah. Kemudian menutup kawasan JIC dari semua tamu kecuali ada urusan yang sangat penting dan meliburkan karyawan dengan bekerja di rumah sesuai imbauan Presiden.

Ketua Bidang Bencana Palang Merah Indonesia Jakarta Utara Dwi Haryanto menjelaskan, penyemprotan masjid melibatkan 10 petugas. Selama ini pihaknya sudah melakukan pelayanan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum seperti kantor wali kota, camat, kelurahan, sekolah, masjid, gereja, dan lainnya.

“Hari ini kita mengadakan penyemprotan di beberapa titik diantaranya adalah Masjid Raya JIC. Semoga usaha kami bisa mengurangi penyebaran virus corona,” tandasnya. (hop)