Beranda Headline Berita Race Virtual Videogame MotoGP Bakal Diikuti Pembalap Top

Race Virtual Videogame MotoGP Bakal Diikuti Pembalap Top

Kastara.ID, Barcelona – Musim MotoGP 2020 masih tertunda akibat wabah Coronavirus, penyelenggara Dorna Sport telah mengkonfirmasi akan menggelar Balapan Virtual yang melibatkan beberapa pembalap top.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins, dan juara bertahan Marc Marquez adalah beberapa nama besar yang akan bergabung pada 29 Maret nanti, mereka akan bertarung lewat videogame resmi MotoGP.

Kontes akan melibatkan pertarungan enam lap di Sirkuit Mugello Italia, didahului dengan sesi serangan waktu selama lima menit untuk menentukan posisi start.

Seluruh acara, termasuk kualifikasi, akan disiarkan online pada pukul 15:00 (GMT +2) pada hari Ahad 29 Maret, dan melalui penyiar TV terpilih serta lintas platform media sosial.

MotoGP berinisiatif mengikuti seri Virtual yang digelar oleh Grand Prix F1, yang akan membuat acara Esports berjalan sebagai pengganti seri yang ditunda pada musim 2020, dengan semua tim dan pembalap diundang untuk ambil bagian.

Namun, dari susunan F1 saat ini, hanya Lando Norris (McLaren) dan Nicholas Latifi (Williams) yang ambil bagian dalam pembukaan Grand Prix Virtual di Bahrain akhir pekan lalu.

Sementara untuk seri pembuka untuk MotoGP 2020, saat ini ditetapkan berlangsung di Jerez pada 3 Mei, tapi tampaknya hampir pasti akan diundur, setidaknya sampai Juni. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Pagu Anggaran Kemenperin Tahun 2021 Rp 3,18 Triliun

Kastara.ID, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memperoleh pagu anggaran untuk tahun 2021 sebesar Rp 3,18 triliun. Jumlah tersebut disetujui dalam rapat kerja dengan Komisi...