Earth Hour

Kastara.ID, Depok – Menjelang Peringatan Earth Hour (EH) yang akan dilaksanakan pekan ini, Komunitas EH Kota Depok membagikan sejumlah tanaman ke beberapa toko di Jalan Margonda Raya. Aksi ini ini merupakan rangkaian dari kegiatan EH.

“Kami membagikan tanaman ke 10 toko di kawasan Margonda kemarin (24/03). Jumlahnya 10 karena tahun ini EH sudah genap 10 tahun,” ujar Koordinator EH Kota Depok, Alvita Rahma Diella, Kamis (25/3).

Adapun, lanjutnya, jenis taman yang dibagikan yaitu tanaman peace lily. Untuk bibit dan pot pihaknya mendapat bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Kami juga menyebarkan surat edaran berisi imbauan mematikan lampu ke 15 toko. Alhamdulillah beberapa sudah mengetahui EH, tetapi beberapa lagi belum tahu. Jadi kami senang juga bisa mengedukasi warga yang belum tahu tentang EH,” ucapnya.

Vita berharap, dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak individu, komunitas, pengusaha dan stakeholder pemerintah, yang sadar dan mendukung aksi Switch Off EH ini.

“Mudah-mudahan juga bisa meningkatkan kesadaran terkait penghematan energi,” tutupnya. (lan)