Sedimen Pasir

Kastara.ID, Depok – Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang terdiri dari enam personal diturunkan untuk melakukan normalisasi saluran air di Jalan Masjid, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Pembersihan dilakukan dengan pengangkatan sedimen pasir.

“Kami turunkan satu regu Satgas untuk mengangkat sedimen pasir yang ada di saluran Jalan Curug, Cimanggis. Adapun ketebalan pasir mencapai 30 cm,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (25/3).

Dikatakannya, pembersihan dilakukan selama dua hari. Terhitung sejak kemarin (24/3) hingga hari ini (25/3). Untuk saluran yang dibersihkan yaitu sepanjang 130 meter.

“Hasilnya, selama dua hari kami berhasil mengumpulkan kurang lebih 200 karung yang berisikan sedimen pasir bercampur tanah dengan ketebalan 30 cm,” terangnya.

Citra berpesan kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) peduli terhadap lingkungan. Caranya dengan melakukan kerja bakti, membersihkan saluran, memangkas gulma dan lain sebagainya.

“Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya potensi bencana. Seperti banjir, tanah longsor, saluran tersumbat dan lain sebagainya,” tutupnya. (dha)