Wisata Kampung Jepang

Kastara.ID, Jakarta – PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan PT Pertamina Patra Niaga menyerahterimakan aset berupa sarana prasarana (sarpras) pembangunan wisata Kampung Jepang dan dermaga selatan di Pantai Sakura Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, penyerahan aset bantuan pembangunan dalam program CSR perusahaan tersebut diserahkan secara resmi setelah pembangunan Kampung Jepang dan dermaga selatan Pulau Untung Jawa rampung.

“Terima kasih atas bantuan pembangunan destinasi wisata ini. Semoga ke depan bisa berkolaborasi kembali dalam pengembangan pariwisata di pulau permukiman lainnya yang ada di Kepulauan Seribu,” ujar Junaedi, usai menandatangani serah terima aset (24/3).

Sementara General Manager Regional 2, PT PHE ONWJ, Achmad Agus Miftakhurrrohman menambahkan, pembangunan Kampung Jepang melalui program CSR merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat di sektor pariwisata yang ada di Pulau Untung Jawa.

“Setelah serah terima ini masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang ada di Kampung Jepang dan harapannya keberadaan destinasi wisata baru ini dapat menopang perekonomian warga,” tandasnya. (hop)