Kastara.Id,Depok –  Walikota Depok  Mohammad Idris didampingi  Wakil Walikota Depok  Imam Budi Hartono dan Sekda  Supian Suri, mengajak seluruh masyarakat untuk mematikan lampu selama 60 menit dalam rangka memperingati Selebrasi Switch Off Earth Hour Depok 2024. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penyelamatan alam.Sabtu (23/3)

Idris  mengatakan, Earth Hour, sebuah gerakan global untuk mematikan lampu dan perangkat elektronik selama satu jam sebagai simbol kepedulian terhadap perubahan iklim.

Masih kata idris , kepada masyarakat untuk menciptakan upaya nyata bagi bumi. Salah satunya dengan mematikan lampu selama 60 menit.
“Mari bergerak sekarang dan ciptakan ‘the biggest hour for earth’. Ini aksiku 1 jam untuk bumi,” ucapnya.

Ditempat yang sama  Sekretaris DLHK Kota Depok  Ridwan ketika di temui mengatakan , “kita jaga alam,alam jaga”  kita singkat padat. Earth Hour diperingati setiap bulan Maret untuk mengimbau individu, komunitas, pebisnis, dan pemerintah di seluruh dunia sebagai bentuk kontribusi dalam penanganan perubahan iklim.

Pada tahun 2024, Earth Hour diselenggarakan dengan tema “Hour for Earth”. Penggunaan listrik merupakan salah satu sumber emisi karbon terbesar di dunia, dimana peningkatan emisi gas rumah kaca menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk berpartisipasi dalam Gerakan Earth Hour pada tanggal 23 Maret 2024 pukul 21.00 s.d. 22.00. Matikan lampu dan alat elektronik selama satu jam sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi dalam menjaga bumi,” tutup Ridwan