Kastara.Id,Depok – Camat Cilodong  Zaenal Arifin hadiri santunan anak yatim yang di gelar UMKM Cilodong Berkarya (Ciber) dalam kegiatan Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Berkah (kurma), Jumat (22/3).

Camat Cilodong  mengatakan, bulan suci ramadan adalah bulannya semua doa dikabulkan oleh Allah SWT.Zainal meminta kepada puluhan anak yatim yang hadir, untuk menuliskan cita-citanya di secarik seraya berdoa menjadi apa yang mereka cita-citakan saat dewasa nanti.

Zaenal berpesan kepada anak yatim ,“Di bulan suci ini, segala keinginan yang kita harapkan bisa di kabulkan, jadi cita-cita yang sudah ditulis, kita barengi dengan doa dan belajar menjadi terbaik, agar kelak Allah SWT mengabulkan doa adik-adik,” ujarnya.

Ketua komunitas UMKM Ciber Yusuf menerangkan, komunitas UMKM Ciber, berada di bawah binaan Camat Cilodong.

“Kami ini resmi binaan Camat. Karena kami berdiri di struktur kecamatan, sehingga kami membawahi 5 kelurahan yang ada di Cilodong,” imbuhnya.

Masih kata Yusuf, struktur Ciber ada 5 Korwil yang membawahi 5 Kelurahan, yang masing-masing Kelurahan punya koordinator. “Alhamdulillah, UMKM di Kelurahan, punya anggota 80-90 pelaku usaha dan kami terdaftar secara resmi,” ungkapnya.

Acara Kurma yang ketiga kali itu, Ciber  memberikan santuni anak yatim dari pelaku UMKM yang ada di kecamatan Cilodong, sebanyak 100 anak yatim anggota Ciber.

Yusuf mengharapkan, santunan bisa berjalan setiap tahun dan semakin banyak teman-teman dan pihak lain, yang bisa support kegiatan tersebut.tutupnya.