Headline

Hari Otonomi Daerah, Anies: Momentum Laksanakan Tujuan Bernegara

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Silang Monas Sisi Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Peringatan Hari Otda tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Anies mengatakan, pesan itu sangat baik dan menjadi kesempatan bagi seluruh jajaran untuk memanfaatkan otonomi daerah dengan sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan otonomi daerah itu harus kita laksanakan agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar dari kehadiran pemerintah,” ujarnya, Kamis (25/4).

Menurutnya, Hari Otda sudah semestinya bukan sekadar untuk diperingati dengan upacara, tapi harus menjadi momentum bagi kita semua agar tujuan bernegara dapat terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan upacara selalu dibacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara eksplisit memuat keinginan kita untuk memiliki pemerintahan yang pemerintahnya bisa melindungi, memajukan kesejahteraan umum, bisa mencerdaskan, dan melaksanakan ketertiban dunia.

“Itu menjadi pengingat bagi semua yang bekerja di pemerintahan bahwa tujuan kita adalah melaksanakan empat hal utama itu,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…