Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) untuk memantau harga sejumlah komoditi pokok di pasar. Hal ini diperlukan sebab sejumlah bahan kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan harga menjelang Idulfitri.

“Ingin saya sampaikan tentang operasi pasar, menjelang lebaran pasti harga-harga naik, harga naik maka ini tugas dari Disperdagin untuk bisa memantau harga-harga,” ujar IBH saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan upacara Balai Kota, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (25/4).

Imam mengatakan, dengan dilakukan pemantauan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat mengambil sejumlah langkah strategis. Salah satunya dengan menggelar pasar murah.

“Termasuk di dalamnya jika dimungkinkan melakukan pasar murah bagi beberapa masyarakat yang membutuhkan kebutuhan-kebutuhan pokok,” jelasnya.

“Bekerja sama dengan lembaga apapun, pasar murah ini sangat dianjurkan sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dari keperluan bahan pokok dan sebagainya,” tandasnya. (dha)