Bansos

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi akibat Siklon Tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Harus tahu lebih dulu apa yang dibutuhkan para pengungsi. Jangan sampai apa yang kita berikan ternyata itu bukan yang dibutuhkan mereka,” kata Mensos melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (25/5).

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menerima bantuan untuk korban bencana alam di NTT dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas dan perusahaan.

Bantuan tersebut antara lain dari Sido Muncul berupa uang Rp 500 juta dan cairan pembersih tangan sebanyak satu juta pak senilai Rp 1 miliar, serta menerima sumbangan senilai Rp 100 juta dari Victory Community Church.

Mensos menegaskan, penyaluran bantuan tersebut akan dibahas bersama dengan pihak-pihak terkait.

Ia menekankan bahwa penanganan masalah kesejahteraan sosial membutuhkan dukungan dan sinergi dari semua pihak, termasuk pelaku usaha dan masyarakat.

Sebelumnya, Kemensos menyalurkan bantuan senilai Rp 135 juta untuk sembilan ahli waris korban bencana alam banjir bandang akibat Siklon Tropis Seroja yang terjadi di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. (ant)