Masker

Kastara.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya mengupayakan tidak ada penutupan jalan saat berlangsungnya event balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) mendatang. Saat ini, kepolisian masih berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta perihal kebijakan lalu lintas.

“Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan, agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Namun, kalau pun memang harus penutupan, kita lakukan,” ungkap Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (24/5).

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, kepolisian dan panitia penyelenggara telah melakukan survei di sejumlah titik menuju lokasi untuk menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang nantinya akan diterapkan.

“Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari Jiexpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sambodo juga menyinggung wacana digelarnya pawai pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat. Menurut dia, kemungkinan besar kegiatan itu akan dibatalkan.

“Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai, tetapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas,” ujarnya. (ant)