SMA Negeri 26 Jakarta

Kastara,Id, Jakarta – Sejak dibuka pelaksanaannya pada 24 Juni 2019 lalu, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di SMA Negeri 26 di Jalan Tebet Barat IV, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan tahapan PPDB online masih akan berlangsung hingga Rabu (26/6) besok untuk proses verifikasi yang akan dimulai pukul 07.00-16.00 WIB dengan sistem antrean.

Kepala SMA Negeri 26 Sri Sariwarna mengatakan, setelah verifikasi berkas selesai, calon peserta didik baru akan mendapatkan akun untuk memilih sekolah tujuan sesuai zonasi secara online. Kemudian, para peserta dapat mencetak print out tanda bukti pendaftaran daring mandiri sambil menunggu proses seleksi dan pengumuman serentak pada tanggal 28 Juni 2019 melalui siappbd online.

“Kalau dulu kan melalui SMS, sekarang sudah bisa diakses melalui android atau website,” ujarnya, Selasa (25/6).

Sri mengungkapkan, untuk cakupan zonasi, SMA Negeri 26 ini ada 30 kelurahan dengan 5 kecamatan. Semua calon peserta didik baru yang mendaftar melalui SMA Negeri 26 mempunyai kesempatan untuk bisa memilih zonasinya untuk sekolah-sekolah yang dipilih.

“Namun walaupun dia zonasi untuk memasuki sekolah favorit, unsur nilai tetap diperhitungkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan sejauh ini, sekolahnya masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat menjadi sekolah favorit dengan kuota enam kelas yang terdiri dari 36 peserta didik dari masing-masing kelas.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat dan animo terus meningkat untuk menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 26,” terangnya.

Sementara Dilla (43) salah satu orang tua murid asal Kelurahan Menteng Dalam mengapresiasi pelayanan panitia pendaftaran PPBD online di SMA Negeri 26 yang memberikan kemudahan bagi calon peserta didik baru.

“Ada empat loket antrean yang disiapkan. Prosesnya sangat mudah, kita masuk daftar nama, ambil nomor, verifikasi data, kemudian ambil token. Sejauh ini tidak ada kendala, panitia juga memberikan pengarahan kepada orang tua murid secara jelas,” tandasnya. (hop)