jaksel

Kastara.ID, jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan telah menyiapkan lima ruas jalan yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada akhir pekan ini.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, lima ruas jalan yang dipilih menjadi lokasi HBKB meliputi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari di Kebayoran Baru dan Jalan Sultan Iskandar Muda, tepatnya dari Simpang Jalan KH. Moh Safei Hadzami hingga Jalan Cendrawasih di Kebayoran Lama.

Berikutnya Jalan Tebet Barat Dalam Raya, tepatnya dari Kantor Kecamatan Tebet hingga pertigaan Pasar Tebet di Tebet, Jalan Kesehatan di Bintaro, dan Jalan Cipete Raya di Cilandak.

“Beberapa lokasi ini akan menjadi sarana olahraga untuk warga Jakarta di masa PSBB Transisi. Ini untuk mengurai massa agar tidak berkumpul di satu titik,” ujarnya, Kamis (25/6).

Marullah juga menyampaikan akan melakukan pengawasan dengan mengerahkan personel dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) dibantu Satpol PP Jakarta Selatan. Para personel itu nantinya disebar di sejumlah titik di setiap area HBKB.

“Masyarakat juga diimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun,” tandasnya. (hop)