Kastara.ID, Depok – Sekarang ojek online (ojol) akan bertambah satu lagi dengan kehadiran Cyberjek. Cyberjek siap digulirkan untuk memberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Koperasi ini untuk membantu anggotanya seperti   mencicil atau kredit sepeda motor maupun perbaikan motor bagi seluruh anggota ojol yang tergabung dalam Cyberjek.

Demikian diungkap Despandri di salah satu kafe di Margonda, Ahad (25/8).

Direktur Operasional PT Margonda Transportasi Nusantara (MTN) Despandri mengatakan bahwa Koperasi Cyberjek konsepnya sangat berbeda dengan Gojek atau Grab. “Karena yang akan diterapkan Cyberjek bukan sekadar jadi tukang ojek tapi kami memberikan manfaat yang jauh lebih besar dari itu,” katanya.

Menurut Despandri, kehadiran PT MTN sebagai pengelola ojek online Cyberjek berbasis koperasi, diharapkan dapat berkembang di seluruh Indonesia dan berawal dari wilayah pinggiran Jakarta yaitu Kota Depok.

Salah satu kelebihan Cyberjek  mendapatkan perlindungan JKK secara gratis bagi anggota yang mengalami kecelakaan di jalanan saat bekerja, memberikan bantuan modal usaha bagi keluarga driver sehingga bisa meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, melalui koperasinya serta memfasilitasi pendidikan bagi anak-anaknya sampai perguruan tinggi.

“Ini yang membuat PT MTN membuat koperasi bagi pekerja Cyberjek dimulai dari wilayah Kota Depok dan sekitarnya. Kemudian secara perlahan akan membuka cabang di seluruh kota di Indonesia,” katanya. (*)