BORJU

Kastara.ID, Jakarta – Pelaksanaan Bazaar Online Jakprenuer Jakarta Utara (BORJU) kolaborasi Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Utara dengan online shop Tokopedia pada 22-24 Agustus 2021 sukses mencatatkan 471 transaksi produk UMKM binaan (Jakpreneur).

Kepala Seksi Perdagangan Sudin PPKUKM Jakarta Utara, Andini Sutianti mengatakan, sebanyak 99 Jakpreneur dari enam wilayah kecamatan mengikuti kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

“Total nilai transaksi dikurangi biaya administrasi jasa aplikasi online sebesar 1,25 persen mencapai Rp 11.896.555,” ujarnya, Rabu (25/8).

Menurutnya, produk yang terjual masih sebatas makanan olahan dan minuman, dengan transaksi terbanyak di Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Koja, dan Kecamatan Cilincing. barang yang sudah dipesan akan dikirimkan secara serentak mulai 26 Agustus 2021.

Ia berharap, ke depan lebih banyak lagi masyarakat yang berbelanja produk UMKM melalui BORJU yang digelar sebanyak dua kali pada bulan ini. Sehingga UMKM kembali bangkit dan perekonomian kembali berputar meski di masa pandemi.

“BORJU memberikan kemudahan akses belanja beragam produk UMKM cukup dengan mengakses tokopedia.com/borjuofficial,” tandasnya. (hop)