Bursa Sepeda Motor 2017

Kastara.id, Jakarta – Bursa Sepeda Motor (Burtor) hadir kembali untuk yang kelima kalinya di Jakarta, tepatnya di kawasan bisnis Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 17, pada Sabtu dan Minggu (23-24/9). Acara yang digelar oleh Kompas Gramedia Group of Magazine kali ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

Burtor kali ini berlagsung di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, menggantikan lokasi selama empat kali sebelumnya yang selalu digelar kawasan Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Mengingat kawasan GBK sedang dalam tahap pembangunan, sehingga tidak memungkinkan untuk digelar di sana.

Burtor merupakan wadah terbesar bagi para komunitas segala jenis motor. Dengan tema ‘Bangga Bermotor’, acara ini diisi bursa dari segala jenis perlengkapan motor dan bikers, test ride, kontes modifikasi, rolling thunder, nonton bareng MotoGP Aragon, zona komunitas, cepot bike wash, dan hiburan musik.

Berbagai komunitas motor hadir dalam gelaran ini selama dua hari yang jumlahnya diperkirakan sekitar 300 komunitas roda dua. Banyaknya komunitas sekaligus mengisi booth yang ada untuk menjual aksesoris hingga apparel. “Digelarnya Burtor sebagai tempat berkumpulnya komunitas bermotor, sehingga menambah keseruan Burtor 2017 kali ini,” ujar Achmad ‘Peol’ Rizwan, Pemred MotorPlus.

Beberapa area disediakan Burtor untuk area test ride, moto garage, modification contest, serta booth sponsor dan komunitas. Bahkan bagi yang ingin bermalam Minggu disediakan tempat untuk nonton bareng MotoGP Aragon 2017. (koes)