Demo

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) perintahkan kepada 24 rumah sakit agar tidak memungut biaya perawatan untuk peserta unjuk rasa DPR kemarin (24/9). Fasilitas layanan yang digratiskan oleh rumah sakit adalah layanan kelas III.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membenarkan informasi tersebut. Adapun rumah sakit yang akan memberikan layanan gratis di antaranya RS Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, RS Jantung Harapan Kita, RS Dharmais, RS Mintoharjo, dan RSUD Tarakan.

Selanjutnya RS Pusat Pertamina, RS Pelni, RS Jakarta, RS MMC, RS Abdi Waluyo RS Budi Kemuliaan, RS MRCC Siloam, RS Islam Cempaka Putih, RSUD Tanah Abang.

Kemudian ada juga RSUD Kebayoran Lama, RSUD Kebayoran Baru, RSUD Mampang Prapatan, RS Bhakti Mulia, RS Medika Permata Hijau, RS Medistra, RS Muhammadiyah Taman Puring, RS Gandaria, dan RS Kartini.

Sampai dengan saat ini, puluhan mahasiswa harus dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk mendapat perawatan. Dilansir dari kantor berita Antara (24/9), setidaknya ada 90 pendemo yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. (rya)