Kastara.ID, Noida — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, menjalani balapan MotoGP di Sirkuit Buddh dengan sangat baik pada Ahad (24/9) kemarin.

Pembalap Repsol Honda itu mampu menempel barisan depan, namun tak bertahan lama.

Marquez melakukan kesalahan di Tikungan 1 lap kelima, ketika berada di posisi keempat dan sedang mengejar tiga pembalap cepat di depannya.

Marquez kemudian menjelaskan penyebab kecelakaannya dan sedikit kecewa karena gagal naik podium.

Untungnya Marquez masih mampu melanjutkan balapan, walau sempat turun hingga posisi ke-16 dan kemudian mampu finis ke-9.

“Saya sedikit frustrasi karena hari ini podium adalah peluang nyata,” papar Marquez kepada MotoGP.com yang dilansir Crash.net.

“Itu adalah peluang nyata, namun dengan banyak risiko dan itulah yang saya lakukan. Ketika Anda mencoba tapi ada tiga pembalap yang lebih cepat dari Anda, Bezzecchi, Martin, dan Pecco, saya mengambil terlalu banyak risiko pada lap pertama. Saya agak melebar di tikungan 1 dan kehilangan bagian depan, hampir menyelamatkannya, tapi itu tidak mungkin,” jelasnya.

“Kemudian yang terpenting adalah saya menyelesaikan balapan dan menyelesaikan semua lap. Kecepatannya untuk naik podium jadi ini membuat saya senang,” tandas Marquez.

Balapan berikutnya akan berlangsung di GP Jepang, balapan kandang untuk Honda. (tra)