AstraZeneca

Kastara.ID, Jakarta – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin bentuk jadi dari AstraZeneca sebanyak 4.397.740 dosis. Pengiriman tahap ke-129 tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (24/11).

“Dengan kedatangan ini, total kedatangan vaksin hingga saat ini dalam bentuk bulk atau bahan baku dan jadi sekitar 358 juta dosis,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate dalam keterangannya.

Johnny memastikan stok vaksin Covid-19 akan terus ditambah pemerintah untuk mencukup kebutuhan masyarakat Indonesia. “Upaya keras ini menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam memerangi pandemi,” ujarnya.

Sebagai informasi, dari data Kementerian Kesehatan per 23 November 2021, orang yang telah divaksinasi Covid-19 sebanyak 135 juta penduduk. Bahkan 90 juta orang di antaranya sudah mendapatkan dosis lengkap.

Untuk remaja sudah 23 juta remaja yang mendapatkan dosis pertama, angka ini 86 persen dari sasaran vaksinasi di kelompok remaja. Kemudian 15 juta di antaranya telah mendapatkan dosis lengkap.

Adapun sasaran target 11 juta lansia di Indonesia telah divaksinasi dosis pertama. Sebanyak 6,9 juta sudah dosis lengkap. Hingga kini percepatan vaksinasi di Indonesia terus dikejar untuk memenuhi target 70 persen. (ant)