Nataru

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 350 personel gabungan Satpol PP, Dishub, Gulkarmat, serta FKDM dan Pokdar Kamtibmas kelurahan se-Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, siap untuk membantu pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kesiapan ini diperlihatkan dalam apel yang digelar di Plaza Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (24/12). Apel yang diikuti 100 perwakilan personel gabungan ini dipimpin Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio.

“Ada 24 gereja yang menjadi fokus pengamanan personel gabungan. Total ada 350 personel gabungan yang dikerahkan di lapangan,” jelas Eko.

Eko mengatakan, selain membantu pengamanan 24 gereja yang ada di wilayah Kecamatan Cipayung, petugas juga akan melakukan operasi penerapan protokol kesehatan di beberapa titik lokasi keramaian dan tempat usaha.

Saat libur perayaan Natal dan Tahun Baru ini, jelas Eko, semua tempat usaha masih tetap buka dengan ketentuan pengunjung maksimal 50 persen dan jam operasionalnya maksimal pukul 19.00.

“Kecuali untuk tempat ibadah, misa malam terakhir diilakukan pukul 20.00 hingga 21.00. Setelah itu semua harus tutup, tidak boleh ada aktivitas masyarakat di luar rumah,” tandasnya. (hop)