Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang menuturkan, banyaknya hiburan yang disuguhkan pengelola, menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung TMII. Terlebih akses untuk menuju TMII ini sangat banyak alternatifnya. Mulai dari angkutan kota, bus Transjakarta, hingga Light Rail Transit (LRT) maupun kendaraan pribadi.

“Untuk memanjakan pengunjung, kami banyak menyuguhkan hiburan menarik. Mulai dari tari-tarian, konser musik, kereta gantung, air mancur menari dan sebagainya,” kata Mayang, Senin (25/12).

Menurutnya, beberapa lokasi favorit yang dikunjungi wisatawan adalah, air mancur menari di Danau Archipelago, Kereta Gantung, Museum Taman Burung. Kemudian ada sajian sendratari Ramayana di depan Musium Indonesia dan lainnya.

“Hanya dengan tiket Rp 50 ribu per orang, pengunjung bisa menikmati banyak obyek wisata di dalam area TMII ini,” ucap Mayang.

Ditambahkan Mayang, selama 12 hari, sejak 20 Desember hingga 2 Januari mendatang, ada konser musik dengan bintang tamu yang terkenal datang silih berganti setiap harinya untuk menghibur pengunjung. Lokasinya di panggung Plaza Barat dekat pintu 3 TMII Keong Mas.

“Untuk nonton konser ini, harga tiket masuknya Rp 65 ribu pada hari biasa dan weekend Rp 80 ribu,” pungkas Mayang. (hop)