Altered Carbon

Kastara.ID, Jakarta – Netflix baru saja mengumumkan tanggal premier untuk musim kedua dari seri cyberpunk mereka Altered Carbon, yang akan dibintangi oleh pemeran Falcon di MCU, Anthony Mackie. Berdasarkan novel sci-fi penulis Richard K. Morgan dengan nama yang sama, serial ini dijadwalkan untuk tayang pada 27 Februari mendatang setelah vakum lebih dari dua tahun sejak musim pertama melakukan debutnya pada Februari 2018. Pengumuman ini  dilakukan melalui sebuah teaser baru yang cukup keren.

Anthony Mackie (Avengers: Infinity War) akan mengambil alih peran Takeshi Kovacs dari Joel Kinnaman. Kovacs adalah seorang mantan tentara yang menjadi revolusioner, kemudian seorang tentara bayaran untuk disewa. Independen secara agresif, Kovacs bersumpah untuk tidak akan bersekutu sengan siapapun kecuali satu orang: Quellcrist Falconer.

Musim 2 juga akan dibintangi Lela Loren (Power) sebagai Danica Harlan, Simone Missick (Luke Cage) sebagai Trepp, Dina Shihibi (Daredevil) sebagai Dig 301, Torben Liebrecht (Operation Finale) sebagai Kolonel Ivan Carrera, dan James Santo sebagai Tanaseda Hideki.

Altered Carbon musim pertama mengambil waktu dan tempat 500 tahun mendatang, di mana kesadaran dan pikiran manusia dapat dipindahkan secara utuh ke tubuh lain sehingga mereka dapat mengubah bentuk tubuh dan penampilan mereka bahkan dapat mengubah gender mereka. Tujuannya adalah untuk dapat hidup abadi. Tubuh-tubuh pengganti ini disediakan oleh sebuah perusahaan dan disebut dengan nama “sleeves.” Namun sudah pasti tindakan ini hanya diperuntukkan bagi golongan yang mempunyai harta dan kekayaan berlebih.

Di sisi lain ada beberapa kelompok yang menentang hal ini dan serial ini akan mengeksplorasi kisah mengenai hal ini. (cinemags/nad)