Jembatan Cinta

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. Dalam forum tersebut usulan perbaikan Jembatan Cinta mengemuka dan menjadi prioritas untuk segera ditindaklanjuti.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, perbaikan Jembatan Cinta menjadi usulan prioritas karena telah menjadi ikon dan salah satu magnet kunjungan wisata ke Pulau Tidung.

“Tentu kami akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta agar segera dilakukan perbaikan. Bahkan kalau bisa diperbaiki tahun ini juga,” ujar Muhammad Fadjar, saat mengikuti Musrenbang Kelurahan Pulau Tidung (25/1).

Dalam forum Musrenbang tersebut juga mengemuka dana untuk perbaikan Jembatan Cinta tidak harus melulu dibiayai oleh APBD DKI Jakarta melainkan bisa berkolaborasi dengan pihak swasta melalui program CSR.

“Sepanjang tidak melanggar aturan dan untuk kesejahteraan warga, kolaborasi bisa dilakukan tanpa harus menggunakan APBD untuk pembangunan wilayah,” katanya.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah menjelaskan, dalam Musrenbang tahun ini dibahas sebanyak 36 usulan template dan 14 usulan langsung yang berasal dari forum Rembuk RW yang telah dilangsungkan 13 Januari 2022.

“Dari puluhan usulan tersebut kita rangkum yang menjadi prioritas di antaranya, perbaikan Jembatan Cinta, pembuatan kanopi dermaga, pendalaman kolam labuh, penambahan pencahayaan, pengadaan tong sampah serta usulan saluran mikro,” jelasnya.

Adapun untuk 14 usulan langsung seperti, penambahan pembangunan pemecah gelombang, pembuatan jalan lingkar, pengadaan lampu dan pembuatan pagar lapangan bola.

“Semoga usulan ini dapat diakomodir oleh instansi atau UKPD terkait,” tandasnya. (hop)