FS Nutri Rice

Kastara.ID, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) bekerja sama dengan ritel modern dalam memasarkan beras FS Nutri Rice, produk beras kesehatan (beras fortifikasi).

Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, beras yang mengandung vitamin dan mineral ini hadir dengan kemasan satu kilogram. Adapun jumlah yang diproduksi mencapai 14.000 pack sejak Desember 2021 hingga kini dan sudah masuk di beberapa ritel modern. Bahkan, pihaknya telah menerima pesanan pertama untuk produk FS Nutri Rice sebanyak 26.000 pack.

“Warga Jakarta bisa mendapatkan FS Nutri Rice dengan kemasan kilogram di 2.000 gerai Alfamart yang tersebar di Jabodetabek,” ungkap Pamrihadi saat peluncuran beras FS Nutri Rice di Balai Kota DKI Jakarta (25/1).

Pamrihadi menjelaskan, beras FS Nutri Rice ini bagian dari upaya mempercepat penurunan stunting di wilayah DKI Jakarta yang juga sejalan dengan program prioritas yang ditetapkan BAPPENAS dalam RPJMN 2020-2024.

Kerja sama yang telah dilakukan dalam produksi Beras FS Nutri Rice di antaranya dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) untuk pemasaran beras FS Nutri Rice, BRIN sebagai mitra produksi kernel beras fortifikasi, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI melalui programnya yang memberikan sarapan pagi untuk anak-anak PAUD dan Dinas Sosial (Dinsos) DKI melalui program bansos dan BPNT.

Selain itu, jajarannya juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI melalui program pemberian makanan bergizi kepada balita melalui posyandu. Kemudian juga dengan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI melalui program pemberian pangan bersubsidi kepada para penerima KJP.

Pamrihadi berharap, diluncurkannya beras FS Nutri Rice ini bisa memberikan manfaat kepada warga, terutama dalam upaya pencegahan stunting, gizi buruk, anemia dan menaikkan imunitas di DKI Jakarta dan nasional. Terlebih, beras ini mengandung banyak vitamin dan mineral dalam bentuk premix kerne (butiran vitamin mineral yang berbentuk beras).

“Terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama dan kolaborasinya. Sehingga acara peluncuran beras FS Nutri Rice ini bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.