Pelabuhan Muara Angke

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menambah sarana dan prasarana (sarpras) di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, tahun ini.

Penambahan sarpras tersebut meliputi pembangunan gedung terminal penumpang, gedung ticketing dan kantor, koridor penghubung, gedung kargo, serta fasilitas penunjang berupa akses jalan maupun sarana parkir.

Kepala Bidang Pelayaran Dishub DKI Jakarta Renny Dwi Astuti mengatakan, penambahan sarpras tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan transportasi penumpang dari dan menuju Kepulauan Seribu agar memenuhi Standar Pelayanan Angkutan Laut.

“Kami ingin kenyamanan, keselamatan, dan keamanan warga yang menggunakan moda transportasi laut dari pelabuhan Muara Angke semakin meningkat,” ujarnya, Selasa (26/2).

Renny menjelaskan, untuk penambahan sarpras di Pelabuhan Muara Angke dialokasikan sebesar Rp 73 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

“Saat ini dalam tahap pembahasan lelang. Diperkirakan proyek pengerjaan sudah bisa dimulai Mei mendatang,” tandasnya. (hop)