Depok

Kastara.ID, Depok – Mohammad Idris-Imam Budi Hartono telah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/2).

Mohammad Idris mengatakan, dirinya akan mempercepat program-program kerja yang telah disusun, salah satunya pembuatan 100.000 lubang biopori.

“Ini sangat penting, karena evaluasi kami di lapangan, genangan-genangan air yang kemarinĀ  terjadi beberapa hari, di antaranya karena permasalahan-permasalahan biopori,” jelasnya usai pelantikan seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Mohammad Idris menambahkan soal pembuatan tanaman-tanaman rumah. Program tersebut bagian dari program nasional.

“Perlu kita ingatkan lagi, ini salah satu bagian program nasional dari pemerintah pusat yang harus kita turunkan, khususnya masalah Tanaman Obat Keluarga (Toga),” jelasnya.

Selanjutnya, Idris mengatakan akan melakukan pembangunan Jalan Margonda yang selama ini menjadi ikon Kota Depok. Konsep pembangunannya sendiri tetap modern dan etnik.

“Etnik Betawinya tetap harus ada, tapi tidak lepas dari modernnya. Seperti halnya DKI Jakarta, bagaimana pun multi etniknya, tetap ada Betawinya,” tandasnya. (lan)