Jala Hoaks

Kastara.ID, Jakarta – Langkah Pemprov DKI meluncurkan kanal Jala Hoaks untuk menangkal berita bohong di sosial media, mendapat apresiasi dari anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Wibi Andrino.

Menurut Wibi, kanal yang diproduksi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfoktik) DKI Jakarta ini sangat penting untuk menyampaikan fakta yang sebenarnya sekaligus melawan informasi bohong yang yang beredar di jagat maya. Terutama kabar soal penanganan wabah COVID-19 saat ini.

“Kanal ini sangat tepat untuk menangkal berita bohong soal COVID-19, seperti surat edaran gubernur palsu yang beredar di media sosial, kemarin,” ujarnya, Kamis (26/3).

Ia berharap, Diskominfotik DKI Jakarta dapat melibatkan pihak legislatif dalam menyosialisasikan kanal Jala Hoaks agar bisa menjaring lebih banyak pengaduan masyarakat terkait arus informasi palsu yang meresahkan.

“Semoga eksekutif dan legislatif bisa berperan aktif  dalam menyaring arus informasi palsu, karena dewan memiliki target atau konstituen yang jelas,” tandasnya. (hop)