PR Indonesia Awards 2022

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih sepuluh penghargaan pada ajang PR Indonesia Awards 2022. Malam penganugerahan diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah (25/3).

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida mengatakan, kemenangan ini adalah hasil kerja bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan yang optimal, khususnya dalam hal public relation (PR), sehingga informasi mengenai program yang dijalankan pemerintah daerah dapat tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dapat membawa pulang sepuluh penghargaan ke Jakarta. Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang bertugas, baik di tingkat Dinas maupun BUMD, yang telah menjalankan peran PR dengan baik, sehingga penghargaan ini dapat diraih. Ke depan, kami akan meningkatkan performa dan pelayanan untuk informasi publik melalui kanal-kanal yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta maupun BUMD Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Nuruning, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI, Sabtu (26/3).

Sepuluh penghargaan yang diraih Pemprov DKI, yaitu:

1. Pemerintah Daerah:
– Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta
* Sub Kategori Program PR/Government PR, Silver Winner (Strategi Komunikasi Jakarta Kota Kolaborasi)

– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta
* Sub Kategori Website, Bronze Winner (Sistem pendukung perizinan/non-perizinan di Jakarta melalui websit jakevo.jakarta.go.id)
* Sub Kategori Departemen PR, Gold Winner (Kinerja penyuluhan/komunikasi masyarakat bidang penyuluhan dan pengaduan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta)

2. BUMD & Perusahaan Daerah:
PT MRT Jakarta (Perseroda)
– Sub Kategori Media Sosial, Gold Winner
– Sub Kategori Annual Report, Silver Winner
– Sub Kategori Brand Guideline, Silver Winner

3. Kategori Terpopuler di Media Cetak 2021
– Pemerintah Provinsi : Provinsi DKI Jakarta
– BUMD:
1. PT Bank Daerah Khusus Ibukota Jakarta
2. PT MRT Jakarta (Perseroda)
3. PT Jakarta Lingko Indonesia

4. Kategori Best Presenter Pemerintah Daerah: Rinaldi – Pranata Humas Ahli Muda, Subkoordinator Urusan Penyuluhan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta

Acara ini diadakan oleh PR INDONESIA Group dengan mengangkat tema ‘Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri’.

“Kami melihat betapa pentingnya kolaborasi antarlintas sektor untuk mendorong kebangkitan kembali negeri pertiwi bagi sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat pascapandemi COVID-19,” ujar Founder dan CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan.

Dewan juri yang terlibat di antaranya founder dan CEO PR INDONESIA Group Asmono Wikan, President Director Prominent PR Ika Sastrosoebroto, founder dan CEO CPROCOMM Emilia Bassar, President Director of IPM Public Relations Maria Wongsonagoro, Communication Director Rajawali Foundation Fardila Astari, President PR Society Magdalena Wenas, dan Account Director Digital Weber Shandwick Dian Adi.

Harapannya, kompetisi ini semakin menyadarkan seluruh lini, baik di instansi maupun korporasi bahwa PR memainkan peran strategis sebagai katalisator semua perubahan, termasuk di tengah kebangkitan akibat pandemi. (hop)