Depok

Kastara.ID, Depok – Perlombaan Hafiz Alquran untuk tingkat SD dan SMP yang diadakan oleh LAZ Zakat Sukses berlangsung selama tiga hari di D mall Jalan Margonda Raya lantai 3, Ahad (25/4).

Pengumuman dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang baru tiba dari Kota Mataram langsung menghadiri serta mengucapkan selamat kepada para pemenang. Hadir juga Ketua MUI Depok KH Ahmad Dimyati Badruzzaman dan Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli.

Para pemenang tingkat SD adalah Arfa Bil Faqih (juara satu), Filza Salsabila Fadhilah (juara dua), dan Keyla Alilah Shafa (juara 3).

Pemenang tingkat SMP, Revalita Febyana Maharani (juara satu), Arwa Muazah (juara dua), dan Regita Zahirah Ramadhani (juara tiga).

Para pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai untuk tingkat SD: juara 1 (Rp 1 juta), juara dua (Rp 700 ribu), dan juara tiga (Rp 500 ribu). Lalu 10 besar hafiz Alquran mendapatkan uang senilai Rp 250 ribu dan Rp 100 ribu buat 15 besar.

Sementara untuk tingkat SMP, juara 1 (Rp 1.150.000), juara dua (Rp 850 ribu), dan juara tiga (Rp 600 ribu). Lalu 10 besar hafiz Alquran mendapat Rp 250 ribu dan Rp 100 ribu untuk 15 besar.

Semua peserta mendapatkan sertifikat. Ada juga voucher potongan 50 persen pendidikan dari Zam Zam boarding school dan beasiswa bagi anak yatim yang hafiz.

Imam Budi Hartono dalam kata sambutannya mengatakan, dengan diadakannya lomba Hafiz ini, berharap dapat melahirkan banyak para hafiz di Kota Depok, minimal satu sekolah memiliki satu hafiz. Apalagi Gubernur Jawa Barat mempunyai program satu desa satu hafiz.

“Kota Depok saya berharap mempunyai satu kelurahan wajib mempunyai 10 Hafiz Alquran,” kata Wakil Wali Kota.

Dengan banyaknya hafiz dan hafizah ini semoga masyarakat Kota Depok menjadi aman dan berkah serta terhindar dari bencana. Ke depannya akan diusulkan para hafiz dan hafizah akan ada pembinaan dari pemerintah Kota Depok.

Sementara Direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto mengatakan, ini lomba hafiz Alquran yang pertama untuk tingkat SD dan SMP. Dengan banyaknya peserta, kemungkinan LAZ Zakat Sukses akan mengagendakan setiap tahun dan ini mungkin nanti bisa ke tingkat lebih tinggi lagi. (*)