Persija

Kastara.ID, Jakarta – Prestasi kembali ditorehkan tim sepak bola kebanggaan Ibukota, Persija. Kali ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil meraih titel Juara Piala Menpora 2021.

Persija berhasil merengkuh kampiun setelah berhasil menerkam Maung Bandung, Persib pada leg pertama dengan skor 2-0.

Kemudian, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, malam ini Persija berhasil menang dengan skor 2-1. Sehingga, secara keseluruhan Persija unggul telak dengan skor agregat 4-1.

Pada pertandingan leg kedua, Macan Kemayoran berhasil unggul pada menit ke-50 melalui sepakan keras Osvaldo Haay setelah menerima umpan Rico Simanjuntak. Kemudian, pada menit 90 giliran Rico Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui skema serangan balik.

Sementara satu gol balasan Persib dicetak Ferdinand Alfred Sinaga pada menit 85 melalui eksekusi tendangan bebas.

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta, Endriansah menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Persija dengan penuh perjuangan.

“Meskipun berlaga tanpa dukungan penonton di stadion, Persija mampu menunjukkan mental juara dan mampu menuntaskan kompetisi dengan hasil maksimal. Selamat dan terima kasih Persija, kota ini sudah juara,” ujarnya semalam (25/4).

Menurutnya, seluruh punggawa dan ofisial Persija telah berhasil mempersembahkan kebahagiaan dan hiburan di tengah pandemi COVID-19 kepada warga Jakarta.

“Kita semua bangga dengan prestasi ini. Semoga titel Juara Piala Menpora 2021 akan diikuti dengan prestasi-prestasi lainnya,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah secara khusus memberikan motivasi kepada Marko Simic dan kawan kawan sebelum laga berlangsung.

“Pak Gubernur sudah memberikan perhatiannya, memompa semangat seluruh punggawa serta ofisial Persija di Solo dan kita lihat, hasilnya sangat memuaskan,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalannya pertandingan leg kedua antara Persija vs Persib diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule untuk mengenang seluruh kru Kapal Selam KRI Nanggala 402. (hop)