Yayasan Khadimul Ummah Madani

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan apresiasi kepada Yayasan Khadimul Ummah Madani yang memberikan santunan untuk 300 ojek online (ojol) wanita se-Kota Depok. Pemberian bantuan tersebut dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

“Saya berterima kasih kepada Yayasan Khadimul Ummah Madani yang telah memberikan santunan ataupun bingkisan untuk para Kartini yang menjadi kepala keluarga, ini apresiasi dari pemerintah, salut banget,” ujar Imam di Pusat Swalayan Tip-Top, Kecamatan Sukmajaya, seperti diomuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (26/4).

Imam juga menitipkan pesan agar para Kartini ini mampu mendidik anak mereka dengan baik. Agar kelak anak-anak mereka menjadi orang yang sukses. “Suksesnya dua. Sukses dunia dan akhirat,” jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan mengatakan, ojol wanita dipilih kerena mereka telah berdedikasi tinggi terhadap keluarganya. Termasuk membantu ekonomi sang suami.

“Mereka bekerja dari pagi sampai malam, menjadi tulang punggung kalau istilah kami tulang rusuk yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga, untuk itu sepertinya kami perlu membantu mereka,” ungkapnya. (dha)