Layanan Konseling Psikologis

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok akan menggelar berbagai kegiatan menarik di Alun-alun Kota Depok dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-23 Kota Depok, besok (27/04). Di antaranya layanan konseling psikologis, literasi, dan pengenalan Forum GenRe dan Forum Anak.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok Nessi Annisa Handari menjelaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Forum Anak, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Harmoni dan Forum Generasi Berencana (GenRe). Seluruh kegiatan ini dimulai pukul 08.00 hingga selesai.

“Ayo warga Kota Depok datang ke Alun-alun Kota Depok di Boulevard Grand Depok City (GDC) meramaikan Hari Jadi Ke-23, kapan lagi bisa konseling sambil healing,” jelasnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (26/4).

Nessi menjelaskan, Puspaga Harmoni membuka layanan konseling untuk anak, remaja, dan orang tua. Kemudian Forum Anak menggelar pelayanan Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (Simora). Di dalamnya terdapat permainan tradisional dan buku-buku menarik yang dapat dibaca bebas oleh pengunjung.

“Forum GenRe juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, agar masyarakat tahu bahwa Kota Depok memiliki wadah yang tepat untuk anak-anak dan remaja berkumpul menyalurkan bakat minatnya,” tandasnya. (dha)