Diskusi

Kastara.ID, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Wilayah V Jakarta-Lampung, mengadakan Diskusi Publik dan Temu Keluarga di Blok G Gedung Balai Kota (25/5).

Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta, Iwan Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dan diikuti 140 peserta dari beberapa universitas di Jakarta dan Lampung. Dari jumlah itu, 80 peserta mengikuti secara online dan 60 peserta hadir langsung di lokasi atau offline.

“Ini untuk proses pembelajaran dan pengembangan wawasan bagi mahasiswa teknik sipil,” katanya (25/5).

Dalam diskusi ini, ungkap Iwan, para peserta ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Jakarta melalui ide dan gagasan yang positif sesuai bidang pendidikan yang mereka tekuni.

Menurut Iwan, pembangunan di kota-kota besar di dunia saat ini menjadi menjadi daya saing setiap negara, sehingga peran mahasiswa diperlukan untuk memberikan perubahan-perubahan, khususnya bagi masyarakat.

Sebagai bagian dari akademisi dan masyarakat, lanjut Iwan, mahasiswa bisa ikut berperan aktif membangun kota, mulai dari skala terkecil yaitu lingkungan RT dan RW.

“Dalam diskusi ini membahas langkah-langkah apa yang dapat diberikan dan didiskusikan. Masukan-masukan positif yang mereka sampaikan akan kami tampung,” tutupnya. (hop)