Antigen

Kastara.ID, Jakarta – VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan, sudah ada 684 calon pengguna KRL yang melakukan tes acak antigen dengan hasil 33 orang di antaranya reaktif.

Bagi yang reaktif sudah tentu dilarang untuk naik KRL dan KAI Commuter terus berkoordinasi dengan Puskesmas setempat.

“Seperti hari-hari sebelumnya, para calon pengguna yang bersedia mengikuti tes acak antigen ini berbaris rapi dengan menjaga jarak di tempat yang sudah disiapkan. Pertama, calon pengguna KRL antre dengan menyiapkan KTP dan tiket. Kedua, calon pengguna KRL didata oleh petugas. Selanjutnya calon pengguna KRL dilakukan tes antigen oleh petugas dan terakhir menunggu hasil. Para calon pengguna KRL dengan antusias dan tertib mengikuti tes acak antigen tersebut,” ungkapnya Anne (25/6).

Dari data KAI Commuter hingga pukul 10.00 WIB volume pengguna KRL tercatat ada 131.593 orang atau berkurang 6 persen dibanding Kamis (24/6) di waktu yang sama yang mencapai 139.281 orang. Tren penurunan ini sejalan dengan aturan dari pemerintah yang meminta masyarakat kembali beraktivitas dari rumah.

KAI Commuter mengimbau untuk menggunakan KRL sebagai alat transportasi untuk mereka yang benar-benar masih harus beraktivitas di luar rumah maupun memiliki keperluan mendesak dengan tertib mematuhi protokol kesehatan. Informasi lengkap seputar layanan KAI Commuter dapat disimak melalui media sosial @commuterline dan call center 021-121. (ant)