Kastara.id, Jakarta – Kapolri Jendral Tito Karnavian menganggap bahwa sosok Irjen M Iriawan tepat untuk menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Dia menilai, Iriawan cukup berhasil saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Di Metro cukup berhasil. Menghadapi demo, kasus narkoba, kasus pembunuhan, perampokan relatif mampu diselesaikan cukup baik,” kata Tito di Jakarta, Rabu (26/7).

Menurutnya, di jabatan yang baru, Iriawan banyak tugas yang akan diemban seperti pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, dan lainnya.

Jabatan yang ditinggalkan Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya langsung diemban oleh Irjen Idham Azis. Pelantikan Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Mutasi tersebut berdasarkan telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017. Di mana dalam telegram rahasia tersebut ada 51 perwira tinggi dan menengah yang dirotasi. (npm)