Jalan RA Fadillah

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 225 petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan penjagaan di lokasi kawasan khusus pesepeda, Jalan RA Fadillah, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Ahad (26/7).

Wakil Camat Pasar Rebo Santoso mengatakan, ratusan personel tersebut ditempatkan di empat pos pengamanan di sepanjang ruas jalan tersebut. Selain untuk memberikan keamanan dan kenayamanan bagi masyarakat yang berolahraga, para petugas ini juga menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dengan mengampanyekan 3 M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

“Para petugas kami juga melakukan penjagaan dan menghalau kerumunan orang serta membersihkan sampah seusai masyarakat berolahraga,” ujar Santoso.

Para petugas kami juga mengedukasi warga yang membawa balita maupun lansia agar tidak bergabung dalam kegiatan olahraga di kawasan khusus pesepeda.

“Kami terus lakukan edukasi demi pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

Adapun petugas gabungan yang dikerahkan berasal dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan, kecamatan/kelurahan, petugas PPSU serta dibantu personel Kepolisian dan TNI. (hop)