Junaedi

Kastara.ID, Jakarta – Plt Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengapresiasi kegiatan Pulau Seribu Mengaji yang digelar UKT 1 seksi Perpustakaan dan Arsip Kepulauan Seribu melalui media sosial instagram.

Junaedi mengatakan, kegiatan yang sudah masuk pekan ke-10 ini selain untuk mencetak penghafal Quran sekaligus membangun akhlak anak-anak di Kepulauan Seribu.

“Kita mengapresiasi kegiatan tersebut, peminatnya juga semakin bertambah,” ujarnya (25/8).

Kepala Seksi Perpustakaan dan Arsip Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi menambahkan, antusiasme peserta terlihat dari setiap pekannya ada 10 hingga 12 peserta.

Untuk menjadi peserta kegiatan ini, beber Cecep, dapat dilakukan dengan memfollow akun instagram @perpustakaankep.seribu. Hafalan surat didokumentasikan dalam bentuk video durasi tiga menit.

Selanjutnya, posting video hafalan ke instagram pribadi dan beri caption lalu tag ke @perpustakaankep.seribu dengan memberi hastag #PulauSeribuMengaji.

Penghafal terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 100 ribu dan Alquran yang digalang dari Baznas Bazis Kepulauan Seribu dan sumbangan warga serta ASN Kepulauan Seribu.

“Syarat usia peserta maksimal 11 tahun. Juri akan menilai penampilan sikap, Makhroj, Tajwid, dan Tartil,” tandasnya. (hop)