MRT

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) mengubah jarak keberangkatan kereta atau headway menjadi setiap 10 menit pada akhir pekan dan hari libur mulai Sabtu (29/8).

Ini dilakukan dengan mempertimbangkan potensi peningkatan jumlah pengguna MRT Jakarta.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi mengatakan, perubahan jarak keberangkatan antar kereta ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kereta MRT Jakarta.

“Karena mempertimbangkan potensi jumlah pengguna MRT Jakarta pada akhir pekan dan hari libur yang dapat meningkat, kami lakukan perubahan pola operasi yaitu jarak keberangkatan antar kereta menjadi 10 menit,” ujar Effendi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8).

Sedangkan untuk jam operasional tetap berlaku mulai pukul 06.00-20.00.

“Sehubungan dengan perubahan headway tersebut, maka terjadi penambahan trainset yang dioperasikan, yaitu dari empat trainset di akhir pekan, menjadi tujuh trainset mulai akhir pekan ini dengan total keseluruhan perjalanan sejumlah 157 trip per hari,” katanya.

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun. (hop)