COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus mengevaluasi pengawasan dan penanganan kasus COVID-19 dengan meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Plt Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyatakan, wilayah Kepulauan Seribu belum aman dari wabah COVID-19 karena itu warga diminta untuk tertib menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tidak ada kasus bukan berarti aman, tetap harus waspada dan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kita akan terus evaluasi pengawasan dan penanganan kasusnya,” tegas Junaedi, usai mengikuti rapat pimpinan bersama Gubernur DKI Jakarta melalui daring di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Rabu (26/8).

Dia mengungkapkan, selama periode 6 hingga 25 Agustus 2020 tidak ada penambahan kasus COVID-19 di wilayah Kepulauan Seribu. Diharapkan, kondisi ini dapat terus dipertahankan sehingga Kepulauan Seribu bisa kembali ke zona hijau.

“Mari pertahankan dengan tetap melakukan pengawasan ketat protokol kesehatan di semua pulau permukiman dan resort,” tandasnya. (hop)