Kastara.id, Depok – Lapangan sepak bola Merpati yang berada di kawasan pemukiman Depok I saat ini sedang dalam tahap renovasi. Perombakan total ini guna menjadikan lapangan sepak bola Merpati lebih bagus dan layak digunakan untuk profesional.

“Saya berharap lapangan Merpati setelah direnovasi, paling tidak di bawah Lapangan Sepakbola Pakansari, Kabupaten Bogor. Melihat dari standar untuk lapangan sepakbola yang profesional,” kata Walikota Depok, Muhammad Idris, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Dudi Mi’raz saat mengecek langsung renovasi tersebut, Selasa (26/9).

“Saya akan cek atau sidak mendadak nanti untuk melihat komitmen dari pemborong baik itu pagi, siang atau malam,” tambah Idris.

Saat ini, pekerjaan baru selesai 14 persen dan ditargetkan rampung pada Desember 2018. Nantinya, lapangan sepak bola ini akan menampung kurang lebih 3000 penonton. Begitupula dengan sarana dan prasarana seperti lahan parkir yang memadai.

Lapangan sepak bola ini merupakan pembangunan tahap kedua untuk tribun timur dan selatan. Termasuk memperbaiki kualitas lapangan rumput yang tengah dibangun saluran air, sehingga saat hujan air langsung meresap dan tidak menggenangi rumput.

Menurut Muhammad Idris, perbaikan tidak hanya lapangan Merpati saja. Tahun depan pemerintah setempat juga akan membangun lapangan mini yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Sukatani.

Dudi Mi’raz mengatakan, renovasi lapangan sepakbola Merpati dilakukan dua tahap. Tahap pertama anggaran tahun 2017 menelan dana Rp2,03 miliar dari dana APBD dan tahun 2018 dengan dana sekitar Rp9,04 miliar. ( Rud)