Headline

Smart Travel Hadir Lewat Tiga Perusahaan Besar Tiongkok

Kastara.ID, Jakarta – Tiga perusahaan besar dari Tiongkok Huawei Technologies, China Eastern Airlines, dan China Unicom telah bekerja sama untuk memulai menciptakan teknologi sistem smart travel berbasis 5G di Bandara baru Beijing, Daxing International Airport.

Sistem smart travel ditujukan untuk dapat check-in dan layanan bagasi melalui sistem pemindai wajah sehingga mempercepat proses penerbangan tanpa kertas.

Penumpang yang bepergian dengan China Eastern Airlines nantinya diharapkan dapat menggunakan pemindaian wajah untuk memeriksa barang bawaan mereka, keamanan yang jelas, dan naik ke pesawat – semuanya tanpa perlu menunjukkan ID, memegang tiket, atau memindai kode QR.

Sebelumnya, Huawei telah mengungkapkan bahwa kecepatan 5G dapat melebihi 1.2 gigabit per detik, atau 100x lebih cepat dari teknologi 4G yang sekarang kita sedang gunakan.

Nantinya, untuk menggunakan layanan tersebut, penumpang mengajukan permohonan kartu bagasi RFID yang dapat digunakan kembali melalui smartphone mereka untuk mencatat nomor penerbangan.

“Layanan ini, diberikan melalui penggunaan 5G, AI, dan AR, menetapkan standar untuk generasi baru bandara cerdas. Ini menjadikan bandara model baru untuk memanfaatkan jaringan 5G gigabit di industri penerbangan sipil,” kata Huawei lewat siaran persnya. (rfr)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…