Lurah Papanggo, Tomi Haryono mengatakan, pihaknya siap membantu proses pemindahan 19 KK penghuni eks Kampung Bayam ke Rusun Nagrak, Cilincing. Rencananya mereka akan ditempatkan di Blok C lantai 12 dan 13 yang telah disiapkan pihak UPRS Wilayah III Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta.

“Begitu warga rampung berbenah langsung akan kita bantu angkat. Setelah mereka pindah akan dilanjut proses penataan trotoar di lokasi,” katanya.

Koordinator Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) pendamping penghuni eks Kampung Bayam, Mirnawati menambahkan, selama ini mereka telah berupaya mandiri mencari unit hunian di rusun namun tidak dapat. Mereka pun akhirnya sepakat dengan tawaran relokasi, karena anak-anak sekolah akan disiapkan fasilitas transportasi dari Rusun Nagrak ke kawasan JIS.

“Kita sepakat setelah ada jaminan fasilitas transportasi anak sekolah dan ada kata sementara dititipkan di Rusun Nagrak,” katanya.

Dia mengaku, selama sepekan ini melakukan proses negosiasi dengan aparat kelurahan sebagai pelaksana teknis dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. (hop)