Kastara.ID, Noida — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, berhasil naik podium dalam Sprint Race MotoGP India kemarin. Marquez finis ketiga dan sayangnya gagal meraih podium dalam balapan utama.

Pembalap Repsol Honda itu sebenarnya punya kecepatan untuk kembali ke podium, sayangnya dia terjauh di lap-lap awal balapan dan kehilangan banyak posisi.

Pada akhirnya Marquez berhasil finis kesembilan, tidak buruk untuk pembalap yang sempat terjatuh.

Mantan rekan satu timnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, bahkan memberikan pujian untuk kecepatan pembalap Cervera itu di Sirkuit Buddh.

“Yah, itu adalah kunci untuk kembali ke posisi kesembilan, dalam zona poin,” ungkap Pedrosa mengomentari mantan kompatriotnya Marquez di India, seperti dikonfirmasi DAZN  dan dilansir Motosan.es.

“Setelah terjatuh, ini adalah hasil yang luar biasa. Rupanya lebih banyak orang yang terjatuh.Namun dia hanya menghabiskan sedikit waktu ketika jatuh, dia mampu mengangkat motornya tanpa mesin mati, dengan tangan selalu memegang kopling,” imbuh Pedrosa.

“Saya pikir balapannya bagus, dan dia telah menunjukkan akhir pekan ini bahwa dia telah mengembalikan sikap kemenangannya. Saya rasa dia tidak punya banyak hal untuk dihemat, dan dia telah menunjukkannya dengan comeback-nya setelah jatuh,” lanjut Pedrosa.

Tak hanya Marquez, rekan setimnya, Joan Mir juga tampil bagus di India.

“Sangat positif, karena setelah tertinggal sekian lama, sepanjang musim, bahwa terkadang sulit ketika Anda melihat peluang untuk memanfaatkannya. Karena terkadang Anda tidak memiliki ritme itu. Namun dia mampu memanfaatkan kesempatan dan perasaan baik yang dia rasakan di sini dengan motornya. Dan kemarin jatuh (dalam Sprint), tapi hari ini hasilnya luar biasa. Positif untuk Mir dan timnya,” pungkas Pedrosa.

Setelah India, MotoGP akan menggelar balapan akhir pekan ini di Motegi, Jepang. (tra)