Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan Perumda Paljaya melakukan kerja sama pengolahan air limbah di bangunan yang dikelola oleh Transjakarta.

Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza dan Direktur Utama Perumda Paljaya, Aris Supriyanto di Halte Transjakarta Tosari, Jakarta Pusat (25/10).

Welfizon mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya peningkatan layanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

“Melalui kerja sama ini, hasil limbah yang terdapat di bangunan Transjakarta baik halte, depo dan kantor pusat akan dibantu oleh Perumda Paljaya,” ujar Welfizon, Kamis (26/10).

Dia menyampaikan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) akan dibangun dan dioperasikan di bangunan Transjakarta. Selain itu, Transjakarta bersama Perumda Paljaya juga akan melakukan Kajian Kelayakan atau Feasibility Study (FS).

Sementara Direktur Utama Perumda Paljaya, Aris Supriyanto menambahkan, Transjakarta telah memberikan layanan dan fasilitasnya maka dari itu pengolahan limbah menjadi penting.

“Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Transjakarta yang telah mengajak Paljaya untuk bisa mendukung dalam pengelolaan limbahnya,” tandas Aris. (hop)